Monday, February 25, 2008

Magelang, 18-03-2002

Beberapa hari yang lalu, ketika perjalanan pulang dari Daan mogot sampai Taman Anggrek, Grogol, dengan naik "95", bus yang saya tumpangi tersebut memutar radio, kebetulan yang diputar adalah lagu poco-poco. Bukan apa-apa, saya cuma teringat saat di RINDAM IV Diponegoro, Magelang. Lagu tersebut di putar pada saat penutupan Diksar Menwa Yudha XXV . Ada rasa rindu untuk kembali mengikuti Pendidikan lagi. Kegembiraan dirasakan hampir semua peserta Pendidikan Menwa, saat itu ada sekitar 2 Kompi, yang terdiri dari perwakilan Menwa di Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah, . Kami mengikuti pendidikan atas keinginan sendiri.

Berarti sudah enam tahun berlalu, sejak saya resmi menjadi anggota Menwa. Terus terang dulu saya bercita-cita menjadi Polisi atau Tentara . Itulah sebabnya saya tertarik masuk organisasi ini. Tapi ternyata keinginan awal saya justru sirna, setelah saya masuk organisasi Menwa. Ada hal lain yang membuat saya justru tidak lagi berminat berkarir di Militer, yakni kebebasan.